Rabu, 25 Agustus 2010

Menampilkan Jam Di Sidebar

Setelah kemarin mengalami masalah jaringan sampai-sampai mau posting juga bingung, tapi sekarang alhamdulilah udah normal lagi. Padahal gangguan cuma 24 jam doang tapi terasa lama banget, sepertinya virus internet udah betah di dalam otak saya nih, mudah-mudahan buat kedepan-nya gangguan ini enggak terjadi lagi amien...

Ada sahabat baru yang bertanya bagaimana cara menampilkan jam di blog dan saya langsung aja kasih script-nya, mungkin anda juga mau memakai jam di blog anda berikut ini caranya atau anda mau lihat contohnya silahkan lihat di blog sahabat baru saya, kemarin sih setelah saya visit ke blog sahabat baru saya udah di pasang script-nya, entah sampai kapan dia memasang script jam tersebut. Berikut ini script dan cara memasang-nya :
>> Login Di blogger
>> Rancang/Design
>> Tambah Gadget/Add a Gadget
(Gambar, Cara menampilkan jam di Sidebar, Cara menampilkan jam di website, Cara menampilkan Waktu di Gadget)
>> Kemudian pilih HTML/javascript
(Gambar, Blog ada jam-nya, javascript membuat jam, clock in blog)
Kemudian copy paste script di bawah ini :

<script type="text/javascript">
now = new Date();
if (now.getTimezoneOffset() == 0) (a=now.getTime() + (7*60*60*1000))
else (a=now.getTime());
now.setTime(a);
document.write("Jam: " + ((now.getHours() < 10) ? "0" : "") + now.getHours() + ":" + ((now.getMinutes() < 10) ? "0" : "") + now.getMinutes() + ":" + ((now.getSeconds() < 10) ? "0" : "") + now.getSeconds() + (" WIB "))
</script>

Kemudian jangan lupa di simpan dan lihat hasilnya, Semoga bermanfaat.


Jika merasa Artikel ini bermanfaat,
bagikan artikel ini ke teman Anda lewat tombol di bawah ini »
Bookmark and Share


Mungkin Mau Baca Lagi Yang Ini :



Comments :

1
Nurul mengatakan...
pada  

Wah,terima kasih kang,ini sangat membantu saya,maklum saya baru bikin blog dan baru belajar..semoga terus semangat..kunjungan pertama nih kang.. :D



Apa Pendapat Anda ?...

Berikan komentar anda untuk membantu saya memperbaiki blog ini

Sponsor Link

Ads


Join 4Shared Now!

 

Copyright © 2010 by Belajar Ngeblog Bersama | RHOEDAL

Template by Blog Tempate 4 U | Blogspot Tutorial | Edit Template By RHOEDAL